Selasa, 08 Oktober 2013

AMUKAN SI JAGO MERAH



NAMA     : SYAM SURIAWATI
STAMBUK: A1D111087

AMUKAN SI JAGO MERAH MELAHAP RUMAH WARGA
Baru-baru ini warga jati raya digegerkan oleh adanya tragedi kebakaran. Kebakaran itu terjadi pada salah satu rumah milik warga setempat. Pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah tidak mengetahui peristiwa ini. Mereka sedang ketiduran dan penghuni lainnya sedang tidak berada dirumah. Pemilik rumah baru menyadari adanya kebakaran, ketika timbulnya ledakan dari dapur yang diikuti dengan kepulan asap tebal. Melihat hal itu pemilik rumah langsung keluar dari rumahnya yang dibantu oleh warga setempat. Selasa (23/09/2013).
Menurut saksi mata dari kejadian tersebut, Kudus, kebakaran  itu diduga disebabkan oleh korsleting pada panel listrik. Empat unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke tempat kejadian tepatnya di JL. Rambutan, Kendari. Namun, ketika mobil pemadam  tiba di lokasi kejadian, rumah tersebut sudah di lahap oleh si jago merah. Tidak ada barang yang dapat diselamatkan,  melihat keadaan rumahnya korban langsung histeris, kerugiannya ditaksir ratusan juta rupiah yang diikuti dengan tangis duka dari para korban.
Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pada panel listrik,  warga sebaiknya menggunakan kabel standar PLN yang berlabel SPLN atau SNI. Ukuran kabel juga diperhatikan. Jangan sampai pakai ukuran kabel yang kecil, sementara ampere atau MCB-nya besar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar