Selasa, 22 Oktober 2013

Nama     :  SYAM SURIAWATI
stambuk : A1D1 11 087


PERJALANAN MUDIK YANG MELELAHKAN

Hari minggu tepatnya tanggal 13 Oktober saya dan adikku hendak pulang kampung. Kami berangkat pada siang hari dan langsung naik mobil menuju pelabuhan. Tiba di pelabuhan saya sangat kaget melihat banyaknya penumpang yang memenuhi seluruh pelabuhan. Sejenak muncul dibenakku, akankah kapal dapat menampung semua penumpang yang ada dipelabuhan ini. Entahlah yang jelasnyan semuanya pasti ingin pulang menemui sanak saudaranya di kampung, begitupun denganku.
Sekitar satu jam saya menunggu di pelabuhan. Panasnya mentari siang mulai menjalar disekitar tubuhku, rasa lelah dan letih mulai aku rasakan, keringat mulai bercucuran, akan tetapi saya tetap sabar dan menghadapinya dengan penuh semangat. Sejam kemudian kapal yang akan kita tumpangi mulai bersandar didermaga saya dan penumpang lainnya mulai berlarian.kami berdesak-desakan waktu masuk ke kapal dan pada akhirnya aku dapat masuk walaupun dengan susah payah. Setelah itu, aku langsung mencari tempat dudukku. Beberapa menit kemudian aku menemukannya, akupun langsung menyadarkan tubuhku dan beristirahat disitu. Lima belas menit kemudian kapalnya berangkat, karena kelelahan akupun tertidur. Setelah menempuh tiga jam perjalana, akhirnya kapal sudah bersandar di pelabuhan Raha. Saya sangat bahagia, akhirnya aku kembali ke kampung halamanku tercinta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar